Selasa, 18 Oktober 2011

Bagaimana cara kita untuk menghindari pergaulan bebas?


Mendekatkan diri dan memperbanyak falsafah keagamaan di dalam diri kita
mengendalikan diri dan menjauhkan dari coba2.. nanti ketagihan
  • Cara menghindari "pergaulan bebas":

    1. Bergaullah hanya dengan orang2 yang taat beragama kelompok muda mudi dalam peribadatan atau teman2 sekolah / kuliah yang taat beribadat.
    2. Jangan pulang kerumah melebihi jam 9 malam
    3. Jangan coba menonton blue film atau baca majalah porno
    4. Jangan baca roman picisan / stensilan
    5. Perbanyak amal ibadah dan menuruti nasihat Ortu
    6. Isi kegiatan waktu senggang dengan berolah raga atau membaca buku2 yang bermutu.

    Gitu aja deh....semoga bermanfaat..
  • Bergaul sih bebas bebas aja, Boleh saja kita bergaul bebas kenapa mesti dihindari. Yang harus dihindari adalah tindakannya menghalalkan segala cara. Disini diperlukan sikap tegas kita untuk memilah milih tindakan mana yang benar dan mana yang salah. Selama kita punya sikap, tindakan kita pasti benar dan tidak perlu menghindari pergaulannya. Contoh, kita bergaul bebas dengan maling. selama tindakan kita tidak melalukan perbuatan nyolong dan tidak berbuat nyolong itu suatu tindakan yang baik, otomatis sejuta teman maling kita akan menghindari kita, karena kita tidak sama dengan mereka.
  • yang penting tuh niatnya.seperti saya berada di lingkungan perokok kalau saya tidak bisa mengendalikan diri pasti saya ikut merokok.tapi karena emang ga niat maka tidak ketularan.samahalnya dengan pergaulan bebas yang keliatannya enak seperti candu.selama kita berbekal iman yg kuat,selalu mendekatkan diri dengan Tuhan,takut akan dosa,dan takut malu karena takut hamil diluar nikah maka anda tdk akan pernah terjerumus dalam pergaulan bebas.sebisa mungkin lakukan kegiatan positif dengan teman2 anda maupun pacar anda.misalnya mengembangkan hobby.jalan2 bareng2 orang banyak.belajar bersama,makan bersama.yg penting jangan berduaan ditempat sepi.
    • 10 bulan lalu
  • iman yang kuat,
    agama bukan hanya tahu tapi harus dipahami,
    mengikuti nasehat dan saran orang tua karena tidak ada orang tua yang ingin anaknya celaka,
    menjauhi pertemanan khususnya mereka yang memang menjalani sex bebas,
    mencari kegiatan positif dan teman2 yang giat melakukan hal2 positif...
    terakhir jangan de nonton film blue suka ga tahan
    • 10 bulan lalu
    0
  • harus py iman, dan patuh trhdp ortu, serta berfikir positif..sellalu bersyukur..ini adalah salah satu pola menuju ikhlas..
    iman = setiap tindakan, prilaku, aktifitas kt didasarkn pada ajaran agama, beruntung jika kita tau mana yang baik dan mana yang buruk, serta ingat akan Tuhan yang tak pernah terlelap wlo sedetik
    patuh= mndengar, mntaati kepada orang yng lebih tua(berpengalaman). krn kt sadar mrk start lebih dulu.
    positif= bertindak rasional dan logika
    syukur= sllu berterimakasih akan ksmpatn yang diberikan, dan bgmn kt memanfaatkan dg baik ksempatan trsbt(hidup)
    iklas= ktenangan dan kdamaian hati.
    'dlm diri anak Adam ada segumpal daging. Bila ia baik maka baiklah jasadnya, dan bila ia buruk maka buruklah jasadnya. ingat ia adalah HATI'
  • kalau pergaulan bebas dikonotasikan sebagai hal yg negatif, menghindarinya ya nyadar aja gak usah ikutin pergaulan bebas supaya gak ngerugiin diri sendiri.

    ikutin aja pergaulan yg berkonotasi positif, kayak olah raga, forum/seminar, wirid, de_el_el...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar